| Download subtitle di Subscene.com Podnapisi.net | Jika tidak ada subtitle Indo, silahkan translate, tutorialnya disini. | Bioskop 17 | Download Film Gratis |

Sunday, May 2, 2010

Mengenal Jenis-Jenis Kualitas Video Dari Setiap Film

Film yang beredar di internet terdiri dari berbagai jenis dan kualitas. Berikut jenis-jenis kualitas video dari film-film yang beredar di internet :
  1. CAM
    Tipe ini merupakan kualitas terburuk dari sebuah film. Sumber film direkam dari bioskop dengan menggunakan video kamera portabel / handycam. Selain gambarnya buram, suaranya juga buruk, karena banyak noise yang ikut terekam, misal suara penonton. Diantara itu semua yang paling menyebalkan adalah, gambar kadang sering bergerak-gerak, hal ini mungkin disebabkan karena kamera yang digunakan untuk merekam film tersebut bergoyang.
  2. Telesync (TS)
    Kualitasnya gambarnya sama dengan CAM, hanya bedanya hanya di suaranya yang agak lumayan, soalnya suaranya direkam lewat line khusus, biasanya di bioskop ada line khusus yang biasanya digunakan untuk orang yang pendengarannya terganggu, nah si pembajak menggunakan media ini.
  3. Telecine (TC)
    Kualitas gambar dan suaranya bagus, karena dicopy dari sumber aslinya. Biasanya film ini masih memiliki time counter di atas dan bawahnya layarnya.
  4. Screener (SC)
    Film jenis ini biasanya dicopy dari video VHS yang telah resmi di release. Ciri khas film dengan flag ini adalah, masih adanya peraturan undang-undang hak cipta di awal film tersebut. Kualitasnya cukup baik, karena dicopy dari sumber aslinya langsung.
  5. DVD Screener (DVDScr)
    Sama dengan SCREENER hanya pada tipe ini, data diubah kedalam format DVD.
  6. DVDRip
    Sumber film di copy dari DVD release resminya. Kualitasnya sangat baik, karena langsung dicopy dari sumber aslinya.
  7. VHSRip
    Dicopy langsung dari VHS tapenya langsung.
  8. R5
    Sama dengan DVDRip, namun sourcenya berasal dari DVD yang telah release terlebih dahulu di Rusia.
  9. TVRip / Episodes
    Film dengan jenis ini, biasanya direkam langsung pada saat film tersebut sedang disiarkan. Kulitas bergantung pada stasiun televisi yang menyiarkan, apakah film tersebut disiarkan dalam format high definition atau tidak. Kalau film tersebut disiarkan dengan format high definition, maka kualitasnya akan sangat baik.
  10. DSRip (Digital Satelite)
    Direkam dari transmisi satelite, kualiatasnya baik, biasanya di encode dalam format xvid.
  11. PDTV (Pure Digital TV)
    Film jenis ini direkam melalui jaringan TV digital dengan menggunakan Tv Tuner yang mendukung format digital. Kualitasnya sangat baik, biasanya di encode dalam format xvid.
  12. HDTV (High Definition TV)
    Sama dengan PDTV.
  13. Workprint (WP)
    Merupakan salinan dari film yang belum selesai, bisanya terdapat adegan yang hilang, suara yang tidak beraturan. Kualitas film dengan tipe ini bevariasoi, dari yang paling baik hingga yang paling buruk.
  14. DivX Re-Enc
    Merupakan film yang disalin dari DVD / VCD aslinya, damun di encode ulang, untuk menghasilkan ukuran yang lebih kecil. Tipe ini sering dijumpai pada dunia underground dan fansub. Contoh film-film anime biasanya tergolong ke dalam jenis ini.
  15. Bluray (HDVD)
    Type paling baru dengan kualitas High Def. Sumbernya dari Bluray atau HDVD. Kualitasnya sangat amat bagus dengan resolusi 1080.
    Diperlukan spec komputer lumayan biar bisa nonton tanpa patah2. Ukuran filenya sekitar 3-4 lebih besar dari DVDrip.


 

Bioskop 17

Bioskop 17 menyediakan kumpulan link download film gratis. Film barat, lokal, asia, anime dan film-film lainnya. Bioskop 17 hanya mengumpulkan link-link download film yang tersebar di internet. Kredit untuk para uploaders film tersebut.
Bioskop 17 tidak bertanggung jawab atas apa yang sudah di download dari blog ini, dengan mengunjungi dan mendownload film dari blog ini, berarti menyetujui peraturan yang ada.
Terima Kasih, Bioskop 17.

Followers

Bioskop 17 | Download Film Gratis Copyright © 2010
Best view using Mozilla Firefox